pertimbangan beli ponsel merek cina

9/9/11

Mulai tahun 2008 lalu ponsel-ponsel merk cina mulai merambah ke pasaran indonesia. Berbagai bentuk, fitur, dan harga yang di bandrol lebih murah dari merk terkemuka seperti nokia, sony ericsson, samsung, siemens, dll menjadi daya memikat hati konsumen indonesia. Tapi, jika anda jeli, anda pasti akan memilih ponsel merk terkemuka. Berikut pertimbanganya :



1. Kelengkapan fitur


Cobalah anda teliti dengan benar. Kebanyakan ponsel cina tidak mempunyai fitur java dan sistem operasi yang handal. Padahal di tahun 2010 ini java sangat dibutuhkan untuk menambahkan aplikasi pihak ke 3 dan game untuk hiburan.

2. Daya tahan


Rata-rata ketahanan ponsel cina 6 bulan. Kalau lebih dari itu pasti sudah tidak nyaman digunakan. Bila terlanjur membelinya pastikan jaga baik-baik ponsel tersebut, jangan sampai anda jatuhkan.

3. Model


Tidak kah anda perhatikan bahwa model-model ponsel cina rata-rata meniru ponsel-ponsel merk ternama. Coba saja tengok model mx95 dengan n95 milik nokia.

4. Hampir semua ponsel cina tidak support OTA


Jika anda yang gila internetan. Siap-siap kerepotan untuk setting Gprs, mms, dll. Karena beberapa operator SIM card tidak menaruh list ponsel cina dalam sistem setting layanan mereka.

kesimpulan


Jika anda yang mempunyai budget terbatas ponsel cina pasti akan jadi pertimbangan. Tetapi perhatikan poin-poin diatas. Keputusan di tangan anda, karena saya hanya memberikan pendapat.

1 comments:

Gustav said...

namanya jg produk cina.. murah seh.. dan kt bs beli..
lagian hp jg gw pake buat nelpon.. selama nelpon bs gw lakukan.. LANJUT JALANnnn

Post a Comment